Mengatasi Bayi Rewel Nangis Tidak Kunjung Berhenti

Advertisement
Halo sobat dinda Dimas, Kali ini saya ingin membuat sebuah artikel bagaimana Cara Mengatasi Bayi Rewel Nangis Tidak Kunjung Berhenti. Itulah masalah yang mungkin sering dihadapi oleh beberapa orang tua.
Mengatasi Bayi Rewel Nangis Tidak Kunjung Berhenti
Mengatasi Bayi Rewel Nangis Tidak Kunjung Berhenti
Untuk kita yang mempunyai bayi, terkadang kita mengahadapi situasi dimana ada saatnya Bayi Rewel atau mengais yang terkadang membuat kita kebingungan untuk menenangkannya. Kita tahu bahwa bayi itu belum mampu berkomunikasi melalui bahasa verbal dan mengangis merupakan satu-satunya cara bagi bayi untuk menyampaikan sesuatu kepada kita.

Beberapa dari kita masih saja mempunyai anggapan mistis bahwa jika bayi rewel dan menangis yang berkepanjangan dikarnakan bayi tersebut melihat hantu atau mungkin hal-hal gaib lainnya yang mengganggu si Bayi.  Akan tetapi Terlepas dari benar atau tidaknya anggapan tersebut, ada beberapa tips atau cara yang bisa anda jadikan panduan Cara Mengatasi Bayi Rewel Nangis Tidak Kunjung Berhenti .

Tips dan Cara Mengatasi Bayi Rewel Nangis Tidak Kunjung Berhenti

  1. Coba berikan Asi pada saat jam tidur akan datang, menyusui akan membuat bayi anda merasa kenyang dan nyaman sehingga Bayi dapat tidur dengan pulas.
  2. Cobalah cek popok nya jika bayi anda tiba-tiba rewel atau menangis ,ada kemungkinan popok nya basah karena pipis atau bahkan Buang air besar. Karna popok yang basah itu membuat bayi anda tidak nyaman dan menjadi rewel.
  3. Jika pakaiannya basah karena keringat juga dapat menyebabkan bayi anda rewel. Cobalah menjaga suhu ruangan tempat bayi anda antara 25 derajat sampai dengan 27 derajat celcius, sirkulasi udara yang bagus juga perlu diperhatikan supaya bayi anda mendapatkan udara yang segar di dalam ruangan.
  4. Sesuatu yang asing juga dapat menyebabkan bayi anda rewel contohnya ruangan yang gelap atau terlalu bising, gigitan serangga.
  5. Terkadang bayi rewel dikarnakan kelelahan, cobalah pijat perlahan badan nya agar dia merasa rilex.
  6. Jika telapak tangan dan kakinya terasa dingin berarti bayi anda sedang merasa kedinginan, pakaikan kaos kaki dan sarung tangan agar bayi menjadi hangat. Perlu di ingat bahwa terkadang bayi tidak menggigil jika merasa kedinginan terutama pada bayi usia dini.
  7.  Bila tidurnya terganggu, ninabobokan dengan cara digendong secara lembut sambil bersenandung. Bayi menyukai sesuatu yang lembut dan hangat.
  8. Kolik pada bayi adalah faktor yang paling dominan dalam masalah bayi rewel, ditandai dengan tangisan bahkan jeritan yang berkepanjangan biasanya terjadi di malam hari. Jika kolik pada bayi berlangsung lama cobalah menggerus bawang merah campur dengan minyak telon dan usapkan pada perut bayi terutama di bagian pusar, gendonglah bayi di dada dan elus-elus punggungnya dengan lembut, hal ini akan membantu menghilangkan rasa sakit pada bayi.
Terkadang bayi anda akan merasa bosan dan hal ini membuatnya menjadi rewel, cobalah untuk membelikan atau memberikan beberapa mainan yang bisa membuatnya ceria kembali. Ada beberapa permainan untuk bayi anda yang dapat membuatnya kembali ceria misalnya :

LITTLE TIKES Play Gym [F160] Merupakan mainan bayi yang membuat bayi anda cerdas dan kreatif.

LITTLE TIKES Play Gym [F160]
Jika anda berniat untuk membelikannya, cobalah berkunjung ke Bineka.com untuk membeli nya atau klik tombol ini >> LITTLE TIKES Play Gym [F160] <<

Demikaianlah beberapa Cara Mengatasi Bayi Rewel Nangis Tidak Kunjung Berhenti. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan bayi anda.
Advertisement
Mengatasi Bayi Rewel Nangis Tidak Kunjung Berhenti | Dinda Dim | 5

0 comments:

Posting Komentar