Kawasaki Dirikan Pabrik Pertama di Indonesia

Advertisement
Kawasaki Dirikan Pabrik Pertama di Indonesia - Kawasaki sudah masuk ke Indonesia sejak awal tahun 90-an. Pada masa-masa awalnya di Indonesia, baru ada 1 jenis motor yang ditawarkan saat itu, yaitu dari kelas bebek. Tak lama berselang, segmen motor sport pun mulai masuk dengan kehadiran Kawasaki Ninja 150R. Penjualan Kawasaki di Indonesia pun semakin melejit perlahan hingga puncaknya mereka mengaspalkan Ninja 250R pada tahun 2008, membuat penjualan mereka melonjak signifikan dari tahun ke tahun.

Tingginya angka penjualan motor dari keluarga Ninja, membuat market share Kawasaki melonjak. Bahkan dari data statistik tahun 2013 silam, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan penjualan terbesar no.1 Kawasaki.

Pabrik Kawasaki di Cibitung Terbesar Ketiga Di Asia

pabrik kawasaki pertama di Indonesia didirikan
Kawasaki dirikan pabrik di Indonesia

Menyusul kesuksesan tersebut, PT KMI selaku ATPM tunggal Kawasaki di Indonesia membangun sebuah pabrik motor Kawasaki yang berlokasi di Cikarang. Pabrik yang diresmikan pada bulan April 2014 lalu itu memiliki luasan tanah mencapai 150.000 meter persegi dengan jumlah tenaga kerja hingga 1.600 pekerja. PT KMI sendiri menyatakan pabrik Kawasaki ini merupakan yang terbesar no.3 di Asia, setelah Jepang dan Thailand.

Dengan didirikannya pabrik baru di Cikarang ini difokuskan agar Indonesia mampu mengekspor motor Kawasaki kedepannya. Dan target pertama yang akan terealisasikan adalah Ninja RR Mono yang akan dijual ke sejumlah negara di Asia Tenggara, seperti Filipina dan Thailand. Selain memproduksi motor dari kelas moge, beberapa varian motor trail dan bebek juga diproduksi di pabrik ini, seperti KLX 150L, Kawasaki Edge, Athlete, dll.

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Dirikan Pabrik Pertama di Indonesia. Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda-dimas lainnya mengenai:
Advertisement
Kawasaki Dirikan Pabrik Pertama di Indonesia | sapi ontel | 5

0 comments:

Posting Komentar