Perawatan Wajah secara Mudah dan Hemat

Advertisement
Cara Melakukan Perawatan Wajah secara Mudah dan Hemat - Wajah adalah bagian kulit di tubuh kita yang paling sensitif. Bagian wajah ini juga yang pertama kali akan dilihat ketika kita bertemu orang. . Wajah yang terawat, cantik dan juga sehat dapat memberikan kesan pertama yang baik dimata orang lain. Banyak sekali ternyata wanita yang ingin tampil cantik, namun terkadang karena kurangnya dalam memahami bagaimana cara merawat kulit wajah yang baik dan benar akan membuat mereka kurang menarik. Karena biasanya wajah yang bersih akan menimbulkan rasa percaya diri.

Banyak cara merawat kulit wajah  dilakukan wanita sekarang ini, namun mereka terkadang melakukan  cara merawat kulit wajah  secara instan dan cepat, mulai dari yang murah dan sederhana seperti menggunakan produk kecantikan cream wajah yang terkadang kita tidak tahu asal usulnya hingga yang paling ekstrim seperti operasi plastik di wajah, itu semua dilakukan semata-mata hanya untuk terlihat lebih cantik tanpa pernah memperdulikan efek samping dari semua itu. Dan tak jarang pula efek yang timbul itu akan sangat parah, seperti adanya alergi hingga kanker kulit yang terjadi pada wajah.

Namun ada cara alami untuk cara merawat kulit wajah yang dapat kita lakukan . 

Perawatan Wajah Yang Pertama
sebelum kita akan tidur setidaknya wajah kita di gosok-gosok perlahan dengan menggunakan irisan tomat atau juga bisa dengan irisan ketimun. Atau yang akan lebih bagus lagi ketimun tadi diparut lalu anda campuri dengan sedikit air jangan lupa kemudian disaring dengan kain yang tipis. Air ketimun tadi bisa anda usapkan tipis pada kulit muka kita dengan kapas hingga tersapu merata. Atau anda juga dapat menambahkan tetesan madu sedikit saja dengan perasan jeruk nipis dan juga tambahan minyak zaitun agar hasilnya  nanti lebih baik lagi.
Pagi hari saat anda sudah terbangun dari tidur anda bisa mencari handuk kecil yang kemudian anda rendam dengan air hangat dan kemudian diperas sedikit lalu usapkan pada wajah anda yang telah digosok dengan air ketimun tadi malam. Air hangat ini berguna untuk menghilangkan dan melunturkan lemak-lemak yang ada pada kulit muka. Yang kedua anda bisa mencari handuk kecil yang bersih kemudian handuk tadi direndam ke dalam air es. Caranya juga sama kok dengan handuk hangat tadi. air es atau air dingin ini ternyata berguna sekali untuk merapatkan kembali pori-pori wajah anda yang tadi terbuka akibat air hangat.
Perawatan Wajah  yang Kedua
Cara perawatan wajah yang kedua adalah dengan memakai sedikit bedak dingin. Bedak dingin ini ternyata sudah terkenal dari jaman dahulu kala, terutama oleh gadis-gadis di negara Melayu. Contohnya saja di Kalimantan, suku Dayak dan Banjar memiliki kebiasaan untuk memakai bedak atau juga yang dikenal dengan pupur dingin ini sudah menjadi tradisi nenk moyang kita.
Berikut bahan yang bisa anda siapkan untuk membuat pupur dingin :
  • Tepung beras 1/4 liter
  • Tepung bengkuang/tepung besusu 1/4 liter
  • Bibit minyak wangi 10 cc
  • Temu giring 1 ons
  • Adas pala waras 1 sendok makan
  • Lempuyang 1 ons
  • Buah pinang 10 buah
  •  Kancur 1 ons 
  • Akar lara setu 1 ikat kecil
  • Air dingin secukupnya
Cara membuat nya adalah seperti berikut  :

Cara mengerjakannya sebenarnya hampir sama dengan bagaimana cara membuat param yaitu pertama-tama beras dicuci hingga bersih lalu beras direndam selama kurang lebih 12 jam lalu rendaman tadi disaring dan disiram dengan air bersih supaya bau dari rendaman tersebut hilang. Kalau sudak mulai kurang lebih satu jam maka beras tersebut disaring kembali kemudian beras ditumbuk hingga halus seperti dibuat tepung lalu diayak dan di tambahkan dengan campuran tepung bengkuang.

Bahan lainnya seperti temu giring, lempuyang, kencur, dan buah pinang anda kupas kulitnya dan kemudian diiris tipis-tipis saja kemudian anda jemur sampai kering. Bahan adas  akar lara setu dan pula waras dicuci lalu dijemur. Ramuan pertama dan kedua yang tadi anda campur jadi satu dan kemudian ditumbuk lalu diayak.

Selanjutnya anda campur semua nya dengan air secukupnya saja dan diremas-remas hingga bahan tadi menjadi adonan yang cukup pekat seperti adonan untuk membuat roti.

Sebenarnya cara merawat kulit wajah  itu cukup mudah dan tidak susah, hanya saja tergantung dengan bagaimana cara kita merawatnya danjuga membersihkannya. Bahan bahannya pun sebetulnya tidak perlu mahal ternyata banyak terdapat disekitar kita.
Advertisement
Perawatan Wajah secara Mudah dan Hemat | RENTAL MOBIL BANDUNG JAYA | 5

0 comments:

Posting Komentar