10 Tempat Wisata di Banjarnegara yang Menarik untuk Anda Kunjungi

Advertisement
Wisata Banjarnegara yang Menarik untuk di Kunjungi
10 Tempat Wisata di Banjarnegara
10 Tempat Wisata di Banjarnegara - Banjarnegara memang cukup berpotensi untuk dijadikan tempat wisata karena banyak mempunyai tempat wisata alam yang banyak mulai dari wisata Air Panas, Waduk, Curug, Candi-candi dan masih banyak lainya. Namun dalam misi yang tergabung dalam Visit Jawa Tengah 2013 Banjarnegara mencoba kembali memperjuangkan agar wisatawan berdatangan ke Banjarnegara, dengan mengadakan acara Festival Serayu Banjarnegara, dan Festival Pinggir Kali Serayu.
Di Banjarnegara sendiri terdapat tempat wisata unggulan yang sudah ramai di datangi wisatawan dari daerah banjarnegara sendiri maupun wistawan dari kota lain di sekitar banjarnegara yaitu Surya Yudha Park dan The Pikas. Kedua tempat wisata tersebut termasuk tempat wisata baru yang mulai di unggulkan agar bisa mendatangkan banyak pengunjung, dan agar bisa membuat kota banjarnegara bisa bersaing dengan kota-kota yang berada si dekat banjarnegara seperti purbalingga, banyumas, kebumen, dan wonosobo.

Tempat-Tempat Wisata di Banjarnegara :

Surya Yudha Park
Wisata Banjarnegara yang berada di sebelah utara kota banjarnegara ini adalah tempat wisata baru yang bertemakan water boom atau wisata air yang murah meriah.

Arung Jeram Sungai Serayu
Wisata Banjarnegara yang lintasannya mendapat penilaian ‘grade 3′ dari FAJI ini dimulai dari di Desa Tunggoro ke Desa Singomerto, Sigaluh, dengan jarak tempuh sekitar 12 Km.

Museum Purbakala
Wisata Banjarnegara di sebelah kanan jalan menuju Candi Bima yang menyimpan sekitar 100 buah temuan lepas dari kompleks candi Dieng.

Tempat Wisata Dataran Tinggi Dieng
Wisata Banjarnegara di dataran tinggi dieng ini memiliki tempat wisata yang beragam seperti kawah-kawah, candi-candi penginggalan sejarah yang masih terawat dengan baik.

Taman Rekreasi Anglir Mendung
Wisata Banjarnegara yang berada 18km sebelah utara kota, dengan kolam renang, tempat bermain anak, penginapan dan bumi perkemahan.

Taman Rekreasi dan Margasatwa Serulingmas
Wisata Banjarnegara yang berada di dalam kota yang memiliki koleksi berbagai jenis satwa. Terdapat juga Makam Ki Ageng Selomanik, kolam renang dan tempat bermain anak.

Telaga Balekambang
Wisata Banjarnegara di dekat Kompleks Candi Arjuna. Di lokasi ini terdapat banyak ikan tawar, dan karenanya dijadikan tempat pemancingan.

Telaga Merdada
Wisata Banjarnegara yang merupakan telaga terluas di Tempat Wisata Dataran Tinggi Dieng, luas 25 Ha dan kedalaman 2 – 10 m, dengan latar belakang bukit yang hijau.

Waduk Mrica
Wisata Banjarnegara yang berada 10 km dari pusat kota, dengan nama resmi Bendungan Panglima Besar Soedirman, memiliki panjang 6,5 km dan luas 1.240 Ha; bisa menyewa perahu untuk berkeliling.

Wisata Hutan Pinus

Wisata Banjarnegara yang lokasinya berada di seberang Balai Desa Pagedongan, dan dikelola oleh Departemen Kehutanan.

Sekian dari artikel saya ini, Semoga bermanfaat bagi anda :)
Advertisement
10 Tempat Wisata di Banjarnegara yang Menarik untuk Anda Kunjungi | Dinda Dim | 5

0 comments:

Posting Komentar